Kamis, 21 Juni 2018

PSMS Medan Resmi Depak Sadney Urikhob


MEDAN – PSMS Medan akhirnya secara resmi memutuskan untuk mendepak salah satu pemain asing mereka, Sadney Urikhob. Keputusan ini resmi dipublikasikan usai PSMS tumbang 3-0 dari Persib Bandung di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6) malam.
Sebelumnya, sinyal itu sudah terlihat sejak Urikhob mengeluarkan ucapan terima kasih kepada PSMS dan rekan-rekannya di instagram pribadinya satu jam usai laga tersebut. Pada laga itu, pemain asal Namibia ini masih sempat diturunkan pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, pada menit ke-52 menggantikan Suhandi.
Saat dikonfirmasi, Djadjang pun membenarkan hal itu. Bahkan ternyata itu sudah diputuskan menjadi pertandingan terakhir. “Iya benar (Urikhob dicoret). Memang belum dipublikasikan sebelumnya. Tapi dua hari sebelum pertandingan kami sudah putuskan status dia. Berdasarkan hasil evaluasi kami memutuskan kontrak kerja dan itu menjadi pertandingan terakhir dia,” kata Djadjang, Rabu (6/6).
Tercatat, pemain berusia 26 tahun itu sudah turun dalam 11 laga PSMS di Liga 1 2018. Dia hanya mencetak satu gol dan satu assist untuk tim Ayam Kinantan.
“Yang jelas, dia tidak memberikan kontribusi positif buat tim. Artinya harus kami evaluasi, harus berani kami coret untuk mendapatkan yang lebih baik,” tegas pelatih yang akrab disapa Djanur itu.
“Pertimbangannya karena ada beberapa hal. Sekarang mau libur. Mereka pulang ke kampungnya. Berat kalau dia kembali hanya untuk tidak menjadi pilihan. Kasihan bolak-balik tapi harus dipecat juga,” tambah pelatih berusia 60 tahun itu.
Lebih lanjut, eks pelatih Persib itu mengungkapkan ingin mencari penyerang yang haus gol sebagai pengganti Urikhob. Tak dipungkiri lini depan PSMS sejauh ini terus disorot. “Yang pasti bisa mengatasi masalah kami. Kami cari yang haus gol. Yang kami miliki sejauh ini masih mandul, enggak bisa cetak gol. Sampai saat ini kami belum dapat yang pas,” bebernya.
PSMS sendiri saat ini meliburkan skuatnya selama dua pekan hingga 21 Juni mendatang. Itu lantaran kompetisi sudah memasuki masa jeda.
Editor by : ( IM39 )
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar