Jumat, 08 Juni 2018

AC Milan Berminat Pakai Jasa Beppe Marotta


MILAN - Elliott Manajemen, sebagai pengelola AC Milan, disebut telah menyiapkan beberapa perombakan dalam jajaran manajerial klub. Salah satu upaya adalah dengan mengincar Beppe Marotta, Direktur Olahraga Juventus.

Marotta adalah sosok dengan pengaruh besar dalam sukses Juventus. Marotta yang menyiapkan rencana jangka panjang dan pendek Juve. Selain itu, Marotta juga sangat piawai dalam melakukan negosiasi di bursa transfer pemain.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, pemilik Milan, Yonghong Li, tidak puas dengan kinerja manajerial Milan selama ini. Apalagi, Milan kini sedang dililit utang dan harus membayar 303 juta euro pada bulan Oktober yang akan datang.

Milan kini juga sedang dalam pengawasan UEFA terkait pelanggaran aturan Financial Fair Play.

Keberadaan Marco Fassone sebagai CEO dan Massimiliano Mirabelli sebagai Direktur Olahraga pun kini dalam ancaman. Kabarnya, Li berniat menggantikan peran keduanya dengan membawa Marotta ke Milan musim depan. 

Pada era Fassone dan Mirabelli, Milan mendatangkan begitu banyak pemain pada awal musim 2017/18. Tapi, hasil yang didapatkan oleh Rossoneri tidak maksimal. Milan gagal lolos ke Liga Champions dan hanya bermain di Liga Europa.

Dengan capaian tersebut, kinerja Fassone dan Mirabelli pun dianggap tidak maksimal. Apalagi, Milan juga mendapat banyak masalah dalam segi finansial.

Karena itu, Yonghong Li ingin ada perubahan. Selain Beppe Marotta, Li juga berniat mendatangkan Paolo Maldini untuk masuk jajaran manajerial. Tapi, legenda Milan tersebut sebelumnya telah dua kali menolak tawaran Milan.

Selain kedua sosok, ada juga nama Umberto Gandini dari AS Roma. Sebelumnya, ia pernah bekerja di Milan pada era Silvio Berlusconi.(NVL39)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar