Jumat, 08 Juni 2018

AS Roma Dapatkan Bryan Cristante


Roma - AS Roma resmi mengumumkan transfer Bryan Cristante dari Atalanta. Gelandang muda potensial itu datang dengan status pinjam plus opsi permanen.

Karier Cristante melonjak musim 2017-2018. Ia menjadi sosok tak tergantikan di sektor tengah Atalanta. Pemain 23 tahun itu tampil 47 kali dan mampu membuat 12 gol serta 4 assists sepanjang musim di semua turnamen.

"AS Roma dengan bangga mengumumkan perekrutan Bryan Cristante. Klub mendatangkan sang pemain dengan status pinjaman dari Atalanta dengan opsi permanen. Status pinjaman itu berjalan mulai 1 Juli 2018 hingga 30 Juni 2019 dengan bayaran 5 juta euro," tulis situs resmi Roma.

"Menjadi bagian kesepakatan, Giallorossi punya opsi mempermanenkan sang pemain dengan tambahan 15 juta euro, jika dia berhasil mencapai target-target tertentu. Selain itu ada juga bagian kesepakatan meliputi bonus berdasarkan jumlah laga, juga dari capaian yang dicapai bersama Roma maksimal 10 juta euro. Jika dipermanenkan, Cristante akan diberi kontrak hingga 30 Juni 2023," lanjut pernyataan tersebut.

Cristante mengungkapkan kebahagiaannya telah bergabung dengan Roma. Ia mengaku mengikat kontrak dengan I Lupi adalah salah satu targetnya.

"Sangat bahagia bisa datang ke Roma karena ini adalah tujuan saya. Terdapat hasrat kuat dari saya dan klub untuk mencapai kesepakatan, deal terjadi dalam waktu singkat," tutur sang pemain.

"Saya yakin bisa memberikan yang terbaik dan kontribusi besar bagi tim ini," tambah sang gelandang.

Cristante dianggap sebagai salah satu gelandang Italia paling bertalenta saat ini. Direktur Olahraga Roma, Monchi sangat puas berhasil mendatangkan Cristante dari Atalanta.

"Dengan bergabungnya Cristante, Roma mengamankan salah satu gelandang Italia paling bertalenta. Saya berharap pada masa depan Cristante bisa menjadi salah satu pilar penting klub dan Timnas Italia," tutur Monchi.(NVL39)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar