Minggu, 17 Juni 2018

Gol Hirving Lozano Bikin Meksiko Dilanda Gempa


RUSIA18 - Winger Hirving ‘Chucky’ Lozano sukses membuat Meksiko dilanda gempa berkat golnya ke gawang timnas Jerman. Bukan hanya dalam arti sebuah kiasan, tapi benar-benar sebuah gempa dalam arti sebenarnya.

Lozano menjadi bintang kemenangan Meksiko pada laga perdananya di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Winger PSV Eindhoven tersebut mencetak satu gol ke gawang Manuel Neuer.

Satu gol Lozano, menjadi pertanda kemenangan Meksiko dengan skor 1-0 atas Jerman. Tentu saja gol Lozano disambut dengan sorak-sorai mereka yang, bukan hanya hadir langsung di Rusia, tapi juga berada di Meksiko.  

Gol Lozano bermula dari serangan balik memanfaatkan kosongnya sektor kanan pertahanan Jerman yang ditinggalkan oleh Joshua Kimmich maju ke depan. Javier ‘Chicharito’ Hernandez begitu leluasa menggiring bola.

Chicharito lantas memberikan umpan pada Lozano. Setelah melewati Mesut Ozil, Lozano dengan tenang mampu menceploskan bola ke gawang Neuer pada menit ke-35.

Gol tersebut mampu dipertahankan oleh pasukan Juan Carlos Osorio hingga laga usai. Meskipun, pada babak kedua Jerman menyerang dengan begitu gencar. Peluang emas dari Toni Kroos hanya menerpa mistar gawang.

Gol Lozano rupanya disambut dengan begitu antusias oleh publik di Meksiko. Sebuah laporan menyebut jika di beberapa puasa acara nonton bareng, para suporter bahkan berjingkrak untuk merayakan gol tersebut.

Begitu kuatnya jingkrakan tersebut, hingga membuat terjadi sebuah gempa. Sebagaimana dikutip dari SIMMSA, terjadi gempa artifisial akibat lompatan dalam skala masal.

“Terdeteksi sebuah gempa artifisial di Meksiko City. Mungkin karena terjadi lompatan besar-besaran setelah gol tim nasional di Piala Dunia. Setidaknya, ada dua sensor di dalam kota yang mendeteksi gempa pada pada pukul 11.32,”

Mengalahkan Jerman, yang tidak lain adalah juara bertahan Piala Dunia, tentu saja menjadi start yang ideal bagi Los Tri. Tapi, bukan berarti langkah mereka di penyisihan grup otomatis bakal aman begitu saja.

Sebab, Meksiko akan segera mempersiapkan laga selanjutnya melawan Korea Selatan. Bekal hasil manis melawan Jerman diprediksi bakal membuat Miguel Layun dan kawan lebih percaya diri saat berjumpa dengan Korea Selatan.(NVL39)
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar