Senin, 04 Juni 2018

Karius Rupanya Alami Gegar Otak di Final Liga Champions


Boston - Kiper Liverpool Loris Karius ternyata mengalami gegar otak saat tampil di final Liga Champions. Cedera itu diyakini memengaruhi penampilan Karius di sisa laga.

Karius menjadi sorotan utama setelah membuat blunder dalam kekalahan Liverpool 1-3 dari Real Madrid di Kiev, dua pekan lalu. Kecerobohan kiper Jerman itu menghadiahi dua gol Madrid yang dicetak Karim Benzema dan Gareth Bale.

Sebelum pertunjukan horor Karius, sebuah insiden terjadi di awal babak kedua saat kedudukan masih seimbang 0-0. Dalam situasi sepak pojok untuk Madrid, Karius tampak berbenturan dengan Sergio Ramos di dekat tiang, sehingga menyebabkan si kiper tersungkur.

Karius memang tidak menjalani perawatan di atas lapangan. Namun, tim medis Liverpool khawatir dengan kemungkinan Karius mengalami gegar otak yang akhirnya dikonfirmasi setelah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Massachusetts di Boston, Amerika Serikat pada Kamis pekan lalu.

"Setelah dengan seksama meninjau rekaman pertandingan dan mengintegrasikan asal usul yang detil -- termasuk laporan gejala yang dia alami saat ini dan seketika setelah terjadinya benturan -- pemeriksaan fisik dan metrik obyektif, kami menyimpulkan bahwa Mr. Karius mengalami gegar otak saat pertandingan pada 26 Mei 2018," bunyi keterangan resmi rumah sakit.

"Pada saat peninjauan kami, gejala-gejala utama dan tanda-tanda yang ditunjukkan Mr. Karius mengindikasikan bahwa adanya disfungsi ruang visual dan sepertinya terjadi seketika setelah kejadian itu."

"Gejala tambahan dan disfungsi sejumlah area juga dialami. Sehingga performa dia mungkin terpengaruh dengan kekurangan-kekurangan itu." Demikian dilansir Sky Sports.

Namun demikian, gegar otak Karius tidak parah. Pesepakbola berusia 24 tahun ini akan pulih secepatnya.

"Kami juga mencatat bahwa Mr. Karius telah melaporkan kemajuan besar dan stabil sejak insiden benturan itu dan kami yakin dia akan sepenuhnya pulih berdasarkan hasil-hasil pemeriksaan," lanjut keterangan rumah sakit.

Karius mendapat kecaman dari fans sekaligus simpati dari berbagai kalangan. Namun, masa depan Karius di klub dipertanyakan menyusul kabar Liverpool ingin mencari kiper baru di musim panas.(mK).

Sumber Terpercaya : mbahKareb & beritaterjitu.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar