Selasa, 12 Juni 2018

Neapolitan Sejati, Cannavaro Tak Ingin Bajak Hamsik


GUANGZHOU - Pelatih Guangzhuo Evergrande, Fabio Cannavaro, tidak menampik bahwa dirinya tertarik untuk mendapatkan Marek Hamsik dari Napoli. Tapi, dia punya alasan kuat untuk tidak membawa Hamsik ke Tiongkok.

Pasca kegagalan membawa Napoli meraih scudetto pada musim 2017/18, Hamsik memang disebut ingin mendapatkan tantangan baru. Hamsik disebut ingin pindah ke klub lain.

Salah satu klub yang tertarik untuk membeli Hamsik adalah Guangzhou. Sebagai pelatih, Cannavaro pun tidak menampik hal tersebut. Menurutnya, Hamsik adalah salah satu pemain top dunia dan semua tim tertarik kepadanya.

“Kami sedang berbicara tentang pemain level top. Jadi, normal jika banyak klub yang mengajak dia bergabung,” ucap Cannavaro

Secara finansial, Guangzho punya cukup dana untuk membeli Hamsik dan membawanya ke Tiongkok. Tapi, Cannavaro tidak ingin kapten Timnas Slovakia tersebut. Cannvaro punya alasan ideologis terkait hal ini.

Sebagai seorang Neapolitan, penduduk asli Naples atau Napoli, Cannavaro merasa akan menjadi pesakitan jika membajak Hamsik. Kapten Italia saat menjadi juara Piala Dunia 2016 tersebut tidak ingin melukai Napoli dan para fansnya.

“Hamsik adalah kapten Napoli dan saya tidak akan menjadi orang yang membawa dia pindah dari klubnya. Itu sudah pernah terjadi di masa lalu, kami tidak akan membeli pemain Napoli karena kami tidak ingin merusak kekuatan Napoli,” tegasnya.

“Bicara hal tersebut, maka kami sedang membicarakan klub kami, juga tentang kota kami,” tandasnya.

Cannavaro memang tidak begitu lama bermain untuk Napoli, 1992 hingga 1995. Tapi, dia tetap punya tempat untuk dihatinya untuk Il Partenopei. Karena itu, legenda AC Parma tidak akan membajak Hamsik dari Napoli.

“Saya sudah berbicara dengan [agen Hamsik, Juraj] Venglos. Tapi, ada faktor romantisme dan juga sentimentil. Saya juga sudah membicarakan hal ini dengan kakak saya, Paolo [Cannavaro, mantan pemain Napoli],” tutupnya. (NVL39)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar