Sabtu, 09 Juni 2018

Tidak Punya Mental Juara, Inggris Akan Terpeleset di Piala Dunia 2018


Mantan pemain Timnas Prancis, William Gallas mencoret nama Inggris dari bursa calon juara Piala Dunia 2018. Gallas menilai Inggris tidak memiliki mental yang cukup kuat untuk menjadi kandidat juara.

Inggris sendiri bisa dikatakan tampil apik selama babak kualifikasi. Mereka berhasil lolos ke Rusia setelah tampil mendominasi di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Inggris sendiri juga banyak diperhitungkan sebagai calon juara Piala Dunia 2018. Gareth Southgate membawa tim yang bermaterikan pemain-pemain muda berbahaya ke Rusia.

Namun di mata Gallas, Inggris tidak akan menjadi juara di Rusia nanti. "Sebelumnya saya harus meminta maaf, karena saya tidak akan menyebut Inggris sebagai calon juara," ujar Gallas kepada Goal International.Gallas mengidentifikasi bahwa Inggris memang memiliki pemain yang bagus, namun mereka lemah secara mental dan itu yang akan membuat mereka gagal.

"Inggris selalu memiliki masalah yang sama, yaitu mereka tidak punya mental yang bagus. Saya ingat saat kami melawan mereka di Euro 2004. Mereka memiliki tim yang sangat kuat dan mereka masih unggul atas kami 1-0 tiga menit sebelum pertandingan berakhir."

"Namun apa yang terjadi? Kami menang 2-1. Ketika saya melihat tim mereka ada Rio Ferdinand, John Terry, Ledley King, Steven Gerrard dan itu adalah nama-nama yang luar biasa bagi saya. Namun mereka gagal lolos ke perempat final atau semi final kalau tidak salah."

Gallas juga menilai skuat The Three Lions mungkin terlalu terbebani dengan besarnya ekspektasi publik terhadap mereka.

"Di Piala Dunia mereka akan mendapatkan masalah yang sama, karena mental mereka tidak kuat. Mungkin menggunakan seragam itu terlalu berat untuk mereka, mungkin juga mereka masih terlalu muda dan mereka tidak punya pengalaman."

"Saya tidak tahu mengapa mereka sulit bermain di TIm Nasional, mungkin ada sesuatu yang salah dengan pemain mereka. Namun mereka juga harus punya manajer yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut." tandasnya.(NVL39)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar