Selasa, 12 Juni 2018

Ingin Maju, Milan Harus tiru Juventus


MILAN - Meskipun terpuruk, namun AC Milan saat ini terlihat sedang berada di jalur yang tepat untuk menuju kesuksesan. Tetapi, jika ingin lebih sukses lagi, Marco Fassone selaku CEO Rossoneri mengatakan bahwa timnya harus memetik banyak hal dari rival abadinya, Juventus.

Saat kedatangan pelatih baru, Gennaro Gattuso, Milan menunjukkan secercah harapan dengan rangkaian hasil positif. Sayangnya, mendekati akhir musim, performa mereka sedikit menurun dan berakibat gagalnya mereka mendapatkan jatah Liga Champions.

Berbanding terbalik dengan Rossoneri, Juventus masih sanggup menunjukkan dominasinya di Serie A yang telah bertahan tujuh musim berturut-turut. Mereka bahkan bisa lolos ke semifinal Liga Champions jika tidak kebobolan pada menit-menit akhir leg kedua dari Real Madrid. 

Kini musim telah berakhir, dan Milan mulai bergerak untuk membenahi kualitas skuat. Agar klub tersebut bisa lebih maju, Fassone pun meyakini bahwa mengikuti Juventus adalah salah satu caranya.

"Kami berada di belakang jika dibandingkan dengan Juventus, kami harus mengambil petunjuk dari mereka dan memadukannya ke dalam seluruh sistem sepakbola, tidak hanya satu klub," ungkap Fassone seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Tujuh Scudetto berturut-turut adalah hasil yang hebat untuk Juventus, meskipun itu sedikit buruk untuk kompetisi di sepakbola Italia," lanjutnya.

Pria berumur 54 tahun tersebut juga mengakui bahwa timnya, dan bahkan saudara sekotanya, Inter Milan, tertinggal jauh dari Bianconeri. Tetapi, ia masih tetap berupaya untuk membawa timnya sukses dengan meniru klub itu.

"Saya harus mengatakan bahwa Inter dan Milan tertinggal jauh dua kali lipat dari Bianconeri, dan memangkas jarak itu tidaklah mudah," tambahnya.

"Saya ulangi, kami akan mencoba untuk meniru mereka," pungkasnya.

Keduanya sempat bertemu di final Coppa Italia, dan menjadi satu-satunya kesempatan Milan untuk menghentikan dominasi Bianconeri pada musim ini. Tidak beruntung, mereka kalah telak 1-4 dari tim besutan Massimiliano Allegri itu.(NVL39)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar