Selasa, 19 Juni 2018

Prediksi Timnas Kolombia vs Jepang di Grup H Piala Dunia 2018


RUSIA - Timnas Kolombia akan menghadapi Jepang di laga perdana Piala Dunia 2018. Berikut prediksi jalannya laga menurut redaksi Beritaterjitu.com

Kolombia punya kenangan manis dalam duel lawan Jepang di ajang Piala Dunia. Empat tahun lalu, Kolombia mampu menghajar Jepang dengan skor 4-1. Namun setelah empat tahun berlalu, hasil tersebut tentu tak akan lagi bisa jadi patokan.

Laga Kolombia lawan Jepang ini akan disiarkan Trans TV sebagai pemegang hak siar Piala Dunia pada Selasa (19/6) pukul 19.00 WIB. Sedangkan cuplikan gol dan highlights laga Piala Dunia bisa disaksikan di Beritaterjitu.com


Berikut prediksi timnas Kolombia lawan Jepang menurut Beritaterjitu.com


Kolombia Mengulang Kemenangan atas Jepang (MBAHKAREB)

Kolombia berpeluang memenangi laga atas Jepang seperti yang terjadi empat tahun lalu di Brasil 2014 dengan syarat dapat memenangi duel di lini tengah.

Adu formasi 4-2-3-1 yang dilengkapi kecepatan dan kreativitas bakal menjadi duel menarik.
Keberadaan Jose Pekerman yang sudah memiliki pengetahuan cukup dalam mengenai pemain-pemain Kolombia menjadi keuntungan tersendiri bagi Los Cafeteros ketimbang Jepang yang baru melakukan pergantian pelatih dua bulan jelang Piala Dunia.

Kolombia menang, tapi tidak setelak empat tahun lalu.

Kolombia Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan Atas Jepang (JOYCE MANURUNG)
Kolombia akan menang 2-0 atas Jepang di pertandingan kali ini. Hasil itu akan membuat Kolombia melanjutkan tren kemenangan atas Samurai Biru yang sampai dengan saat ini sudah dua kali menang dan sekali imbang. Kolombia akan mengandalkan pemain-pemain seperti James Rodriguez, Juan Cuadrado, dan Radamel Falcao saat melawan Jepang.

Jepang perlu mematikan Falcao yang akan menjadi tumpuan di lini depan Los Cafeteros. Jepang sendiri sepertinya akan kesulitan jika harus meladeni permainan Kolombia. Tetapi jika bisa bermain cepat, Jepang akan memberikan kesulitan untuk Kolombia. 

Jepang Kerap Kesulitan Lawan Tim Amerika Selatan (HENNY KALALO)

Ulangan fase grup Piala Dunia 2014 terjadi lagi. Jepang kembali bentrok dengan Kolombia di Grup H Piala Dunia 2018 kali ini, sama seperti empat tahun lalu. Skuat Samurai Biru dihantui pengalaman pahit melawan Kolombia di Brasil.
Skuat Los Cafeteros saat itu mampu menghancurkan Jepang 4-1. Kembali bersua di Rusia, tak banyak perubahan yang terjadi di antara kedua tim pada Piala Dunia kali ini. Di tim Jepang masih ada nama seperti Keisuke Honda, Shinji Kagawa, Maya Yoshida, dan sang kapten Makoto Hasebe. 

Begitu pula dengan Kolombia yang memboyong mayoritas veteran Piala Dunia 2014 kali ini. Juan Quintero, Juan Cuadrado, dan Carlos Bacca masih menghiasi skuat tersebut. Namun, Jepang kerap kesulitan menghadapi tim dari Amerika Selatan dengan gaya permainan cepat dan atraktif. Saya prediksi Samurai Biru kalah tipis 0-1 dari Kolombia.

Jepang Masih Tertinggal dari Kolombia (SHEILLY KIM MARISKA)

Empat tahun lalu Kolombia sukses mengalahkan Jepang 1-4 di babak grup Piala Dunia 2014, dan kini kedua tim kembali bertemu. Hasil empat tahun lalu saya prediksi akan kembali terjadi di pertemuan Kolombia vs Jepang saat ini.

Kekuatan Kolombia tidak jauh berbeda dari empat tahun lalu. Pemain-pemain seperti James Rodriguez, Juan Cuadrado, dan Radamel Falcao akan akan kembali menjadi ancaman lini pertahanan Jepang.

Kolombia berpeluang kembali meraih kemenangan besar. Jika Jepang sudah kehilangan fokus sejak awal laga, Kolombia bisa meraih kemenangan 3-0 atau lebih.

Kolombia Tekuk Jepang (JULIANA PANE)

Kolombia merupakan salah satu tim yang layak dijagokan bisa menjadi juara grup H meskipun Polandia adalah negara yang masuk pot unggulan di grup tersebut. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kolombia harus memetik poin penuh dalam laga lawan Jepang.

Kolombia punya lini serang yang maut mulai dari Juan Cuadrado, James Rodriguez, dan Radamel Falcao. Jepang bakal keteteran menghadapi aksi pemain-pemain Kolombia. Satu-satunya cara untuk membuat frustrasi adalah Jepang harus bisa membangun pertahanan yang tangguh dan disiplin.

Namun Jepang sepertinya harus rela mengakhiri laga dengan kekalahan satu gol. Kolombia bakal meraih tiga poin di laga ini.

Samurai Biru Bisa Sulitkan Kolombia (NAILA LIM VARISHA)

Pada edisi Piala Dunia 2014 di Brasil, Kolombia tampil superior dengan menghancurkan Jepang 4-1 di babak penyisihan grup. Namun, Jepang berhasrat untuk membalasnya di Rusia.

Pelatih kepala Jepang Akira Nishino, bermimpi untuk meraih "keajaiban kecil" saat melawan Kolombia. Terlebih tim Samurai Biru kali ini dihuni para pemain yang lebih matang.

Kehadiran tiga pemain senior dengan lebih dari 100 pertandingan seperti Yuto Nagatomo, Shinji Okazaki, dan kapten Makoto Hasebe, bisa jadi kunci permainan Jepang. Saya prediksi Jepang bisa menahan imbang Kolombia untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur. (NVL39)
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar