Sabtu, 09 Juni 2018

Spanyol Tanpa Carvajal di Fase Grup Piala Dunia



Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui masih memercayai Danu Carvajal akan menjadi bagian Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Tetapi bek Real Madrid itu mungkin harus melewatkan dua pertandingan awal di Grup G lantaran kondisinya belum cukup baik.

Carvajal menderita cedera hamstring saat Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di final Liga Champions akhir bulan lalu. Dia pun saat ini bergabung berasama skuat Spanyol sambil melanjutkan sesi rehabilitasinya.

Sebelum ke Rusia, Spanyol akan memainkan satu lagi laga uji coba kontra Tunisia, Minggu (10/6) dini hari WIB besok. Lopetegui saat ini memasang Alvaro Odriozola di posisi yang ditinggalkan Carvajal.

Mengutip fourfourtwo, Lopetegui mengaku puas dengan progres cedera Carvajal. Dia pun yakin Carvajal masih memiliki peran penting bagi Spanyol di Piala Dunia nanti. 

Menyoal waktu tepat pulihnya Carvajal, Lopetegui sampai saat ini tidak bisa memastikan. Tapi besar kemungkinan Carvajal barus bisa bermain di pertandingan ketiga.

"Anda harus sedikit mengonrtol dia, tapi saya yakin dia akan siap. Anda ingin dia maju dua langkah kedepan daripada hanya selangkah tapi langsung mundur kembali," tegas Lopetegui.

"Saya tidak tahu apakah dia akan siap untuk pertandingan pertama atau kedua, tapi dia akan baik-baik saja."

Walaupun kehilangan pemain sekelas Carvajal, Lopetegui boleh sedikit tenang lantaran sampai saat ini Odriozola berhasil menjawab kepercayaannya.

Bel Real Sociedad itu bahkan berhasil mencetak gol saat Spanyol bermain imbang 1-1 dengan Swiss beberapa waktu lalu.

Odriozola juga merupakan pemain berenergi yang doyan berlari membantu penyerangan. Dia pun sama baiknya saat bertahan.(NVL39)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar