Sabtu, 09 Juni 2018

Tanpa Kompany, Belgia Tetap Pede di Piala Dunia


Kevin De Bruyne menyebut bahwa Vincent Kompany mungkin tidak bisa pulih cukup cepat untuk membantu Belgia di beberapa laga awal Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Tapi dia cukup percaya diri timnya tetap bisa lolos grup meskipun tanpa Kompany.

Kompany saat ini tengah menjalani pemulihan cedera kunci paha yang dideritanya saat Belgia memainkan laga uji coba kontra Portugal beberapa waktu lalu.

Walaupun percaya diri bisa bermain di Piala Dunia, tapi soal waktu tepat pulihnya Kompany sampai saat ini masih belum jelas. Pastinya Kompany masih termasuk dalam skuat yang dibawa ke Rusia. 

De Bruyne pun percaya diri Belgia bisa melaju sampai fase gugur tanpa Kompany. Berada dalam Grup G, Belgia harus melawan Panama, Tunisia dan Inggris.

"Dia (Kompany) tenang. Saya tida ingin menekan Vinnie. Dia tahu tubuhnya dan dia sudah bekerja keras," jelas De Bruyne di fourfourtwo.

"Dia mungkin tidak bisa bermain di pertandingan awal di Rusia tapi tim ini bisa memainkan fase grup tanpa dia."

Pula, Belgia difavortikan menjadi juara Grup G. Mereka hanya perlu mengalahkan Panama dan Tunisia di dua laga awal, kedua kompetitor tersebut masih berada di bawah level Belgia.

Adapun di ujian sebenarnya ada di laga terakhir saat mereka melawan Inggris. Pertandingan ini dipercaya akan menjadi penentu juara grup atau runner up di antara dua tim yang berada dalam satu level itu.(NVL39)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar